Apa Itu Digital Marketing(Pemasaran Digital) ???
sumber101
Digital Marketing ??
Memanfaatkan metode distribusi online untuk mempromosikan produk dikenal sebagai pemasaran digital. Pendekatan ini menghemat waktu dan hemat biaya. Pemasaran digital dilakukan melalui item seperti telepon seluler, SMS, MMS, pesan instan, situs web, email, iklan banner, dan billboard digital.
Pemasaran digital melibatkan beberapa teknik pemasaran langsung dan pemasaran Internet. Dalam pemasaran digital, metode promosi tradisional dilaksanakan secara digital. Ini melibatkan pemasaran dalam dua bentuk, tarik dan dorong.
Tarik pemasaran digital mengharuskan pengguna untuk menarik atau mengekstrak konten secara langsung. Pelanggan harus mendekati masalah promosi dan melihat masalahnya sendiri. Contohnya adalah situs web, forum, dan weblog. Semua ini memerlukan mengklik pada URL untuk melihat konten. Konten yang ditampilkan tidak harus mengikuti pedoman apa pun. Diperlukan upaya untuk hanya menampilkan konten di situs web atau forum dan tidak ada biaya tambahan untuk mengirim informasi ke pelanggan, tetapi pelanggan harus melakukan upaya ekstra untuk menjangkau konten. Pelanggan tidak harus ikut serta untuk jenis promosi semacam itu dan satu pesan dilihat oleh semua orang dan tidak dapat dipersonalisasi. Pelanggan yang melihat konten tidak dapat dilacak, meskipun rasio klik-tayang dapat dipertimbangkan yang memberikan detail tentang jumlah klik yang diterima pesan. Ini dilakukan dengan mengaktifkan pelacakan klik-tayang selama kampanye, yang mencatat informasi.
Dorong teknologi pemasaran digital membutuhkan upaya baik dari pemasar dan pelanggan. Pemasar harus mendorong atau mengirim konten ke pelanggan dan pelanggan harus berusaha untuk menerimanya. Ini adalah jenis pemasaran yang sangat efektif dan investasi pasti mendapatkan keuntungan besar karena menciptakan pengakuan merek. SMS, MMS, email, RSS podcasting adalah contoh pemasaran digital push. Karena konten dikirim ke individu, konten dapat dipersonalisasi sesuai dengan penerima yang dituju. Apakah pesan telah dibuka dan dilihat oleh pelanggan atau dihapus dapat dilacak dan dilaporkan. Informasi yang terkait dengan pelanggan seperti nama, lokasi geografis dapat dilacak. Tetapi ketika mengirim pesan semacam ini, kriteria tertentu harus dipenuhi karena SMS dan email yang dikirim dimonitor. Jika pemasar tidak mengikuti aturan dan peraturan dengan benar, ada kemungkinan pesan ditolak dan diblokir, sebelum mencapai audiens yang ditargetkan dan pesan dianggap sebagai spam. Konsekuensi yang lebih besar melibatkan pemasar yang masuk daftar hitam sementara atau bahkan secara permanen. Jumlahnya akan diblokir dan mereka tidak akan dapat mengirim pesan sama sekali. Pesan yang dikirim ke pengumpan RSS memerlukan mekanisme dengan aplikasi untuk dijangkau ketika dikirim oleh sistem pemasaran email.
Baca Juga :
Kedua bentuk pemasaran digital harus digunakan dalam harmoni untuk mencapai hasil yang positif. Pemasar cerdas mengirim email bersama dengan SMS dan menggunakan beberapa saluran untuk memasarkan produknya. Jenis pesan yang dikirim juga harus berbeda satu sama lain. Mereka seharusnya tidak hanya berupa teks, tetapi juga animasi, audio, dan video. Ada kemungkinan menggunakan teknologi push dan push message bersamaan seperti email yang dikirim ke pelanggan potensial dapat memiliki URL atau iklan banner, yang pada mengklik unduhan informasi. Jika ada sekelompok besar orang yang dihubungi melalui email, penyedia layanan Email dapat dipekerjakan yang mengirim banyak email kepada pelanggan atas nama pemasar dan mereka mengambil langkah-langkah sehingga pesan tersebut tidak dianggap sebagai spam.
Meskipun banyak dari pemasaran yang diikutsertakan, undang-undang federal, seperti CAN-SPAM Act, telah diloloskan untuk melindungi pelanggan dari pemasar yang tidak bermoral yang akan pergi sejauh mana pun untuk mempromosikan produk mereka atau peretas atau spammer yang memiliki niat buruk yaitu seperti merusak komputer atau memasang adware, spyware di komputer orang.
Digital Marketing ??
Memanfaatkan metode distribusi online untuk mempromosikan produk dikenal sebagai pemasaran digital. Pendekatan ini menghemat waktu dan hemat biaya. Pemasaran digital dilakukan melalui item seperti telepon seluler, SMS, MMS, pesan instan, situs web, email, iklan banner, dan billboard digital.
Pemasaran digital melibatkan beberapa teknik pemasaran langsung dan pemasaran Internet. Dalam pemasaran digital, metode promosi tradisional dilaksanakan secara digital. Ini melibatkan pemasaran dalam dua bentuk, tarik dan dorong.
Tarik pemasaran digital mengharuskan pengguna untuk menarik atau mengekstrak konten secara langsung. Pelanggan harus mendekati masalah promosi dan melihat masalahnya sendiri. Contohnya adalah situs web, forum, dan weblog. Semua ini memerlukan mengklik pada URL untuk melihat konten. Konten yang ditampilkan tidak harus mengikuti pedoman apa pun. Diperlukan upaya untuk hanya menampilkan konten di situs web atau forum dan tidak ada biaya tambahan untuk mengirim informasi ke pelanggan, tetapi pelanggan harus melakukan upaya ekstra untuk menjangkau konten. Pelanggan tidak harus ikut serta untuk jenis promosi semacam itu dan satu pesan dilihat oleh semua orang dan tidak dapat dipersonalisasi. Pelanggan yang melihat konten tidak dapat dilacak, meskipun rasio klik-tayang dapat dipertimbangkan yang memberikan detail tentang jumlah klik yang diterima pesan. Ini dilakukan dengan mengaktifkan pelacakan klik-tayang selama kampanye, yang mencatat informasi.
Dorong teknologi pemasaran digital membutuhkan upaya baik dari pemasar dan pelanggan. Pemasar harus mendorong atau mengirim konten ke pelanggan dan pelanggan harus berusaha untuk menerimanya. Ini adalah jenis pemasaran yang sangat efektif dan investasi pasti mendapatkan keuntungan besar karena menciptakan pengakuan merek. SMS, MMS, email, RSS podcasting adalah contoh pemasaran digital push. Karena konten dikirim ke individu, konten dapat dipersonalisasi sesuai dengan penerima yang dituju. Apakah pesan telah dibuka dan dilihat oleh pelanggan atau dihapus dapat dilacak dan dilaporkan. Informasi yang terkait dengan pelanggan seperti nama, lokasi geografis dapat dilacak. Tetapi ketika mengirim pesan semacam ini, kriteria tertentu harus dipenuhi karena SMS dan email yang dikirim dimonitor. Jika pemasar tidak mengikuti aturan dan peraturan dengan benar, ada kemungkinan pesan ditolak dan diblokir, sebelum mencapai audiens yang ditargetkan dan pesan dianggap sebagai spam. Konsekuensi yang lebih besar melibatkan pemasar yang masuk daftar hitam sementara atau bahkan secara permanen. Jumlahnya akan diblokir dan mereka tidak akan dapat mengirim pesan sama sekali. Pesan yang dikirim ke pengumpan RSS memerlukan mekanisme dengan aplikasi untuk dijangkau ketika dikirim oleh sistem pemasaran email.
Baca Juga :
Kedua bentuk pemasaran digital harus digunakan dalam harmoni untuk mencapai hasil yang positif. Pemasar cerdas mengirim email bersama dengan SMS dan menggunakan beberapa saluran untuk memasarkan produknya. Jenis pesan yang dikirim juga harus berbeda satu sama lain. Mereka seharusnya tidak hanya berupa teks, tetapi juga animasi, audio, dan video. Ada kemungkinan menggunakan teknologi push dan push message bersamaan seperti email yang dikirim ke pelanggan potensial dapat memiliki URL atau iklan banner, yang pada mengklik unduhan informasi. Jika ada sekelompok besar orang yang dihubungi melalui email, penyedia layanan Email dapat dipekerjakan yang mengirim banyak email kepada pelanggan atas nama pemasar dan mereka mengambil langkah-langkah sehingga pesan tersebut tidak dianggap sebagai spam.
Meskipun banyak dari pemasaran yang diikutsertakan, undang-undang federal, seperti CAN-SPAM Act, telah diloloskan untuk melindungi pelanggan dari pemasar yang tidak bermoral yang akan pergi sejauh mana pun untuk mempromosikan produk mereka atau peretas atau spammer yang memiliki niat buruk yaitu seperti merusak komputer atau memasang adware, spyware di komputer orang.