--> Skip to main content

3 Hal Yang Harus Di Hindari Dalam Membangun Situs Website

sumber101
Elemen Desain Web Yang Harus Anda Hindari Memiliki di Situs Anda
Sebagai perancang web, Anda harus mendesain situs web Anda untuk memberi pengunjung Anda kemudahan penggunaan terbesar, kesan terbaik, dan yang paling penting dari semua pengalaman yang menyenangkan. Tidak masalah jika Anda memiliki produk terbesar di seluruh dunia - jika situs web Anda buruk dilakukan Anda tidak akan dapat menjual satu salinan pun karena pengunjung akan didorong keluar dari situs web Anda oleh desain yang buruk.

Ketika saya berbicara tentang "desain yang bagus", saya tidak hanya berbicara tentang desain grafis yang bagus. Sebuah desain web profesional akan dapat menunjukkan bahwa ada banyak komponen yang berkontribusi pada desain situs web yang baik - desain aksesibilitas, desain antarmuka atau tata letak, desain pengalaman pengguna dan tentu saja yang paling mudah, yaitu desain grafis.

Baca Juga:
Cara Mendapatkan Traffic Blog Hanya Menggunakan Metode Gratis
Menbuat Situs Web Anda Menjadi Lebih Menarik

Oleh karena itu, saya telah menyoroti beberapa fitur desain web terburuk yang pernah saya temui. Mudah-mudahan, Anda akan dapat membandingkannya dengan situs Anda sendiri sebagai daftar periksa dan jika ada sesuatu di situs Anda yang sesuai dengan kriteria, Anda harus tahu sudah waktunya untuk mengambil tindakan serius!

1) Musik latar belakang
Kecuali Anda menjalankan situs yang mempromosikan sebuah band, CD atau apapun yang berhubungan dengan musik, saya benar-benar akan menyarankan Anda untuk tidak memasang musik latar belakang ke situs Anda. Mungkin kedengarannya menyenangkan bagi Anda pada awalnya, tetapi bayangkan jika Anda menjalankan situs besar dengan ratusan halaman dan setiap pengunjung menjelajah ke halaman lain di situs Anda, musik latar belakang mulai diputar lagi. Jika saya adalah pengunjung Anda, saya akan mematikan speaker saya atau meninggalkan situs Anda. Selain itu, mereka hanya menambah beban pengunjung ketika melihat situs Anda - pengguna pada koneksi dial-up akan harus menunggu lebih lama hanya untuk melihat situs Anda karena itu dimaksudkan untuk dilihat.


2) Ukuran teks ekstra besar / kecil
Seperti yang saya katakan, ada lebih banyak desain web daripada grafis murni - aksesibilitas pengguna adalah salah satu bagian besar dari itu juga! Anda harus mendesain teks di situs Anda agar dapat dibaca dan berukuran cukup untuk memungkinkan pengunjung Anda membacanya tanpa memaksakan mata mereka. Tidak peduli seberapa bagus konten situs web atau salinan penjualan Anda, jika tidak terbaca, Anda tidak akan menjual apa pun!

3) Jendela munculan
Jendela popup begitu terang-terangan digunakan untuk menampilkan iklan yang menurut saya, 90% dari jendela popup tidak layak perhatian saya sehingga saya hanya menutupnya pada insting setiap kali masing-masing berhasil melewati pemblokir popup saya (ya, saya punya satu seperti banyak pengguna di luar sana!) dan, yah, muncul di layar saya. Bayangkan jika Anda memiliki pesan yang sangat penting untuk disampaikan dan Anda memasukkannya ke jendela popup yang terbunuh sebagian besar waktu muncul di layar pengunjung. Situs web Anda kehilangan fungsinya dengan segera!

Baca Juga : Trik Sukses Dalam Dunia Marketing

Dalam menyimpulkan artikel ini, izinkan saya mengingatkan Anda bahwa sebagai seorang webmaster, tugas Anda adalah memastikan situs web Anda melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan efektif. Jangan biarkan beberapa kesalahan kecil menghentikan situs Anda berfungsi secara optimal!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar